Coca-Cola akan meluncurkan produk susu. Rencananya susu tinggi protein dan rendah gula ini dipasarkan pada akhir Desember di Amerika. Harganya diprediksi lebih mahal dibanding susu pada umumnya.
Perusahaan Coca-Cola merambah produk susu setelah mengumumkan kehadiran Fairlife Purley Nutritious. Bekerjasama dengan Select Milk Producers, Coca-Cola meluncurkan susu “ultra-filtered” berkelas. Produk susu baru ini bebas laktosa, organik dan kaya protein. Terdapat pilihan skim milk, 2 persen milk dan 2 persen chocolate milk.
Menurut Sandy Douglas, Global Chief Customer Officer and President Coca-Cola Amerika Utara, Fairlife Purley Nutritious adalah produk susu premium. Sandy mengisyaratkan bahwa harga susu dua kali lipat daripada susu biasa dalam botol.
Susu Fairlife disebut-sebut mengandung 50 persen lebih banyak protein alami, 30 persen lebih banyak kalsium alami, dan 50 persen lebih rendah gula daripada susu biasa. Kandungan gula yang sedikit dikarenakan adanya proses filtrasi dingin (cold filtration).
Salah satu topik hangat dari peluncuran susu Fairlife adalah iklan yang dianggap seksis. Semua iklan menampilkan model tanpa busana yang badannya ditutupi guyuran susu. Gambar iklan juga diberi tulisan seperti “Drink What She’s Wearing” dan “Better Milk Looks Good On You.” Kemunculan iklan itu memicu berbagai reaksi masyarakat.
Coca-Cola kemudian mengatakan bahwa kampanye iklan dilakukan tersebut untuk menguji pasar sampai bulan Juni. Nantinya akan dibuat iklan baru untuk peluncuran nasional tahun depan. Saat ini susu Fairlife baru tersedia di wilayah Greater Denver, Greater Twin Cities (Minneapolis-Saint Paul) dan Chicago. (bbi/age/dtc/ram)